21.5.11

dari tonti sampai tes sidik jari

hap hap hap
aku nulis ini di atas kasur tercinta yang uda bertahun-tahun uda kena yang namanya iler. haha!
akhir-akhir ini ada masalah gitu yang nyerang gitu aja di dalam pleton inti (TONTI) antar angkatan di sekolahku.
awalnya cuma masalah sepele sih, tapi orang yang punya masalah ngembor-ngemborin sampai ke angkatan.
di antara kita waktu ditanyain siapa yang nggak suka kakel pada nggak ngangkat tangan. jadinya satu angkatan kena batunya. karena diantara kita ada yang ngomong nggak sengaja kalau nggak suka sama kakel. satu jadi semua yang kena batu. untungnya nganain forum, sekarang masalah udah selesai.
tapi kalau hatiku sendiri sih, kasihan sama yang punya masalah itu. 
sumpah, sumveh, sumpeh!!! capek banget pulang tonti.
di jemput mamaku, langsung aja ada nafsu yang membara kalau sabtu go to minggu pengennya pergi, jadinya ngelayap deh aku sama mamaku ke JEC :)
aku kira pemeran robotnya di situ eh ternyata cuma pemeran yang kayaknya bentar lagi mau tutup(tutup dari pertama aja oke) pasalnya sepi banget, kayak di rumah aja (mending pulang). bete bener deh. 
pamerannya itu bukan pameran biasa. masak hewan-hewan di gembiraloka masuk ke situ. mulai dari: ular sanca, burung kakaktua, pohon-pohonnya pun masuk ke situ, (kurang kerjaan)
langsung aja menghindar dari situ soalnya ularnya-ularnya bergelantungan di pohon-ohon, bikin tambah serem.
jalan-jalan-jalan...
sampai akhirnya ada stand yang menarik. judulnya 'stand sidik jari'  nah mamaku langsung tertarik.
tanya ini itu dan akhirnya sidik jariku di tes. cuma di tempelin ke alat gitu. alatnya warna merah. di pegangin sama masnya tanganku, sumpah deh tangannya masnya kayak keluar dari kulkas, dingin sekali. brr
cuma beberapa menit di gituin. cuma dibaca sama masnya, gilak masnya g4ul banget bisa baca sidik jari(batinku, nggumun) terus di terangin ini itu.
aku termasuk anak yang berkomunikasi denga afektif, pertamanya tak kira efektif, apaan efektif efektif. maksudnya afektif dia mengembangkan apa yang udah dikasih, jadi misalnya dikasih buku dia terus mengembangkan untuk mendalami buku itu terus anak afektif kalau di marahi dia akan drop, selain itu kalau dia berprestasi dia harus dikasih penghargaan, biar bisa meningkat terus prestasinya. 
pas banget lho sama sifatku sekarang.
kalau mau kayak lengganan gitu, seumur hidup didampingi sama psycholog harganya 1jtan. lumayan murah lho, tapi kalau buat aku segitu mahal.
eniwey, sorry kalau aku malah jadi promosi masalahnya pengen banget. sampai sekarang belum ada jari yang tersakiti, terimakasih


No comments:

Post a Comment

thanks for comments :)