19.5.11

cerita fiksi ku

Malam ini hujan, ya hujan seperti hari hari sebelumnya. musim di indonesia gak pernah kayak dulu lagi, hujan setaun, kemarau 6 bulan.aku juga masih kayak gini, galau . galau karena cintaku nggak pernah dibales sama cowok, galau karna dia ngasih harapan palsu. apaan sih ini hari hari kok cuma kayak ini, aku kadang punya alibi aku masih punya umur panjang, sekolahku masih panjang, masih sekitar 6 tahun lagi, -kalok aku mau kuliah- aku di dunia ini juga cuma menuntut ilmu, separuh umurku hanya untuk menuntut ilmu , kadang aku jera, buat apa sekolah kalok di akhirat ternyata juga enggak di pake. alibi yang susah buat di terima di lingkunganku. dia , dia -sampai sampai susah untuk menyebutkan namanya- yang selalu kubangga banggakan di hadapan sahabat sahabatku , teman temanku,ternyata cuma memberi harapan palsu, cuma rasa sakit kalau ada dia di dekatku. Aku tau aku gak sempurna tapi aku juga gak sepantasnya di buang begitu saja dengan mudahnya, aku manusia. Ku goreskan kata-kataku tadi di diaryku tersayang 'sella ! Turun ayo makan malemnya uda siap'teriak mama dari bawah. ' iya ma , bentar' ku tutup diaryku yang menemaniku sepanjang malam, kuhapus air mataku, yang tak bisa ku kristalkan di hatiku.
Makan malam yang lumayan enak , ditemani sayur sop rolade dan sambal kecap, aku bukan dari golongan orang kaya yang setiap harinya makan kayak restaurant, keluargaku sederhana -tidak berlebihan tidak kekurangan-.
'sel, midmu uda dibagi belum ?' papa 'apa pah? nggak denger'jawabku sok nggak denger, sebenernya midku uda dibagi seminggu yang lalu tapi aku gak mau orangtuaku sedih-dan aku malu- kalok aku ternyata cuma rangking 26 dari 30 siswa di kelasku. 'kamu itu musti kalo ditanyain hasil mid bawaannya lupa kalo enggak nggak denger. Harus dibawa ke THT nih pah! 'kata-kata kakakku yang menyelidik bikin mati kutu-kenapa nggak mati sekalian aja-,
'iya ya, adikmu itu musti dibawa ke THT nih secepatnya!' timpal mama langsung nerocos.
'apa apaan sih enggaklah midnya bener deh belom di bagi kok!' boong banget.
'hayoo ..'goda kakakku.
'ah apa kamu tu , gak usah ikut campur kalok gak tau !!' bentakku, sebel, bete banget malem ini , aku lari ke kamar. gak ada yang peduli sama aku ternyata.
sampe pagi gak ada yang bangunin aku. kubuka pintu kamar, sepi banget. pada nggak peduli yaa, batinku. Aku langsung aja mandi, berangkat sekolah. sekolah sepi banget, aku bingung. 'loh dek kok berangkat sekolah , mau ngapain ?' tanya satpam yang biasanya nongkrong di pos satpam -yaiyalah- . 'eh bapaknya tu ngaget ngagetin aja, emang ada apa pak kok libur?'tanyaku bego.
'loh inikan minggu haha' jawab satpam sambil ketawa.
'apa apaan sih bikin tambah malu aja' desisku. Dengan santai aku buka hapeku liat kalender, plak aku mengablok dahiku 'gilak ! iya ternyata minggu , makasi pak ' malu banget mukaku merah padam.
rumahku gak begitu jauh dari sekolah sekitar 500meter . 'sel' ada yang menepuk pundakku aku noleh 'iya?' ternyata dia cowok impianku Daniel, Daniel tahu kalau aku suka dia, karena sahabat-sahabatku ember bocor bangeeettt, tapi untungnya dia gak pernah sungkan untuk nyapa aku duluan itu yang buat aku tambah suka sama dia 'kamu mau kemana kok pake seragam?'tanyanya dengan gaya cool banget.
'eh , eh mmm , ta  d i aku kira hari s e nin, makanya aku sekolah ' aduh gugup banget deh aku malu plus seneng, mampus deh gue
'haha ya ampun sella, ayo tak anter pulang kasian banget kamu' ajaknya karena merasa iba melihat mukaku.
'oh ga k u sa h, m-a-k- a s ih banget' sella kamu goblok banget apa? Di goncengin cowok impianmu gak mau, goblok banget kamu sel, kesempatan sel! mulai nih si devil ikut-ikutan.
sella jangan sel, nanti kamu jadi tambah suka sama dia. Tambah susah ngelepasnya, tambah bla bla blaaa... si angel juga ikut-ikutan nih. Aduh
AKU SUPER DUPER BIMBANG, biar aku aja yang nentuin woy dev, ngel!!
JEDAR! aku di timpuk pake koran sama Daniel.
'aduh' rintihku
'woy! Jangan ngalamun terus dong. ayolah gapapa kok' ajaknya masih dengan sedikit memaksa.
'gak usah gak usah aku bisa jalan sendiri kok'
'rumahmu deket ya?'
'iya cuma di sebelah toko itu'
'HAH? ya jauh bego, ayo gonceng!' 'hmm , okedeh ' dengan penuh terpaksa  aku akhirnya mau.
Pasti deh si devil ini lagi kegirangan seneng dan si angel manyun semanyun manyunnya, haha.
motornya keren, motor yang di idam idamin cowok selama ini, pantes kok dia emang orang kaya. Makanya aku gak kaget juga, kalau sekalipun dia bawa mobil ferrari. Setiap ada dia galauku hilang, sedihku hilang, tp tangisku merajalera kalok dia bikin aku sakit hati sekecil apapun.
'makasi ya' ucapku sebelum masuk rumah.
'santai aja kalau sama aku, besok lagi kalok mau sekolah liat hari ya, hahaha. Aku cabut dulu yaa!'
'oke. ehehe'
'dada'
'daah' aduh nge-Fly betul deh aku, melting gilak. Udah digoncengin, di dada dadain lagi aw berbunga-bungaa hatiku.
'mama, papa' hening nggak ada yang jawab , kubuka pintu satu satu , gak ada juga 'dimana sih mereka?' batinku, kesal juga. minggu minggu begini biasanya mereka cuma nonton tv. masa bodo dengan itu toh mereka uda gede kalok kenapa napa paling bisa balik sendiri, aku masuk kamar lagi. buka diary lagi, ku uraikan semua kejadian hari ini, aku punya alibi lagi aku gak boleh terlalu bergantung maupun terlalu berharap dengan daniel. air mataku tetes lagi , aku selalu begitu, gelas air putih di sebelahku penuh lagi padahal uda separuh lebih habis. Cuci muka, nonton tv, filmnya gila menye banget. Ganti channel lain cuma reality show sama sinetron, aku kan anti yang namanya reality show sama sinetron. 'tuuut tuuut, dreet dreet' aduh apasih hape bunyi, apa?! Dia -daniel- sms
sel , malem ini kamu ada acara enggak ? Aku mau ajak kamu jalan , mau enggak? Gausah di paksain kalok gak bisa -Daniel .
JEDUG JEDUG, melting lagi nih gue. jawab iya enggak iya enggak ?
iya aku gak ada acara , emang mau kemana? Gak aneh aneh kan . Kalok enggak aneh aneh aku mau.
send, tumben banget dia sms.
Haha kamu itu yang mikirnya aneh aneh. emang aku mau ngapain kamu sella? aku jemput jam 8 malem, oke?
enak banget yang punya cowok kayak dia, kayaknya sabar banget , romantis lagi.
okedeh :)
'tuuutt tuuutt dreettt dreett' hapeku bunyi lagi tapi kali ini dari mama
dek , maaf mama, papa, mas dicky ke surabaya. nemenin mas dicky cari kontrakkan disana , tadi malem uda gedor gedor pintu kamarmu tp gak juga di buka, makanya langsung ditinggal ja. Bisa jaga dirikan ? Jangan lupa makan . Mama pulang besok .
oh gitu ya, lega deh aku -padahal gak peduli- dengernya, aku sendiri nih di rumah? gila aja, aku kan takut. Kalau tiba-tiba ada maling masuk, aku teriak-teriak dia nggak mau susah langsung mukulin aku. Aku nggak ada tenaga mukaku biru-biru memar semua, padahal nanti mau jalan sama daniel, hadeuh.
iya mah bisa, aku sendiri nih di rumah?
ada sms lagi , dari dia .
aku uda ada di depan rumahmu.
Jiah, katanya jam 8 ini masih jam 7, batinku
yaelah ini kan masih jam 7 , kok uda kesini ?
Mama bales nih
mama uda minta daniel nemenin kamu, dia uda dateng belom ?
Uda lama mama sama mamanya daniel kenal kayaknya sejak aku kelas 1SD, dan sekarang aku kelas 1 SMA , sekitar 9 tahunan. mereka kenal karena dulu temen satu SMA pasnya sahabtnya di SMAku sekarang. mama enggak pernah tau kalok aku suka daniel, begitupun tante rita, mamanya daniel. kita -aku dan dia- saling sering menjaga gosip tentang kita yang nyebar ke anak anak biar gak sampe masuk di telinganya orangtua kita.hape bunyi lagi ...
Cepetan bukain pintu , gue kedinginan nih, hujan. di suruh mama lo kerumah lo katanya sendirian.
aku bukain pintu, aku baru sadar kalok diluar hujan, cepet cepet aku minta maaf ke dia.
'sorry ya, aku gak tau kalok hujan, soalnya uda 3 hari ini panas terus' 'aduh sella , kalok punya telinga di gunain dong, mana hujannya deres banget lagi, uda dr tadi sore, kamu kemana aja sih?' saking gemesnya sama mukaku dia sampe nggigit nggigit giginya sendiri lucu deh. 'aku di rumah aja kok' jawabku polos 'dasar oneng'masih sama dengan tatapan gemes. 'hehe, mau minum apa ? teh, kopi, lemon tea, air putih, nutrisari, milo, country choice,--hmmph ?' tangannya daniel langsung bekam mulutku 'nanti aja deh aku buat sendiri kalok uda haus' ' hoap-hoap, kurang ajar deh bekam mulutku seenaknya!' jawabku ketus, bete sih. 'hahaha, abisnya nawari minum aja kayak pidato bung karno, gila aja bisa seabad gak abis abiiss hahaha, sorry deh' ujarnya santai. mukaku manyun semanyun manyunnya. Sebenernya mencari kesempatan dalam kesempitan alias mencari perhatian dia tuh, haha.
aku kelupaan kalok tadi sore belom mandi abisnya dingin, jadi cepet cepet mandi 'aku mandi dulu yaa!!' teriakku seraya meninggalkannya di depan tv. Sambil jalan ke kamar mandi aku bales smsnya mama yang tadi, kasihan juga kalau enggak dibales, pulsanya kan nanti habis.
uda mah , barusan.
'aduh segarnya habis mandi. daniel?'
'dan? Daniel?'
'eh iya apa sel ?'
'gapapa cuma pengen manggil aku kira kamu pergi'
'kangen ya?' pasang muka genit plus mata di kedip kedipin.
'uh, ih mukanya genit banget ' pasang muka buruk rupa biar dia takut.
dia enggak kayak cowok biasanya , yang jaim kalok ada cewek yang suka sama dia. Dia masih santai, cool tapi santai. super duper baik pokoknya. Dia gak pernah ngungkit ngungkit masalah cowok kalok di depanku , soalnya dia tau kalok dia cowok yang aku sukai selama ini.
'hey, hey, woy jangan ngalamun gitu dong, kesamber baru tau rasa ' soalnya aku takut sama omongannya langsung aja kedip kedip 'hehe'
'bayangin mama papamu ya, kangen ya? Hahaha'
aku cuma ngangguk, bohong , semua yang aku katakan ke dia bohong. mengganti topik.
'oh ya nanti mau kemana sih ?'
'ya nanti liat aja'
'pokoknya aku gak mau kalok aneh aneh , titik!'
'hahaha , galak bener'
'kita mau liat apa nih filmnya?'
'udah gausah liat film tinggal bentar lagi kok cuma nunggu hujan reda doang, kita langsung berangkat'
'kalok hujannya reda jam 11? Tetep berangkat? Haha. yaudah kalok gitu, aku ganti baju dulu ya, jangan ngintip !'
'ya, enggak paling aku berarti cuma nemenin kamu thok.apanya yang bisa di intip'
'hasshh'pasang muka macan
'ampun ampun'
malem itu kita cuma makan makan malam tapi candle light loh! Romantis. Tapi Gak ada yang spesial malam ini ngobrol biasa, tapi gara gara kebayang-bayang mukanya Daniel tadi waktu makan aku jadi tidur jam 01.55.
paginya aku telat. jam tanganku uda pukul 07.05. Aku lari sekencang kencangnya, nggak tau apa yang aku tabrak tiba- tiba aku sudah terebah di UKS. Rasanya ada tangan hangat menyentuh lembut dahi dan rambutku, mengulanginya berkali-kali. Aku membuka mata. Kepalaku masih pusing.
'ehem ... kam mu sii apaa ?' tanyaku gugup seketika.
'aku rangga. Kamu uda baikan sel ?' tanya dia dengan lembut. tangannya juga masih menyentuh lembut dahi dan rambutku.
'iya udah lumayan.kamu anak baru ? Kok bisa tau namaku ?' tanyaku. Bukannya ngejek yaa mukanya Rangga aneh banget, putih sih putih tapi bisa kayak bola, bunder banget.
'iya. Tadi aku di kasih tau daniel, anak 7D. Tadi kamu lari kencang banget sampai gak tau kalok ada aku didepanmu terus kamu nabrak aku saking kencangnya kamu langsung pingsan gitu aja' tuturnya lembut.
'oh ya. ayo ke kelas !' jawabku bersemangat.
'jangan dulu ! Muka kamu masih pucat tuh !'
'ah biarin !' bantahku. Aku langsung berdiri badanku sempoyangan. Pusing nggak karuan. Tiba-tiba rangga narik tanganku. Sorot matanya hangat seperti tangannya. dia lalu mendekapku, hangat pelukannya . aku langsung melepaskan pelukannya takut kenapa-kenapa, 'kamu apa-apaan sih, baru pertama kenal aja uda berani beraninya meluk-meluk aku, belagu banget! kamu emang punya Hak buat meluk cewek tp nggak asal nyelonong aja! Napsu lo!! Attitudemu mana? SD mana sih kamu dulu? nggak diajari etika apa??!! belagu banget jadi orang!' ucapku sewot, betee beteee bangeett!. aku lari. Sampai kelas ternyata sepi , teman-temanku gak tau pergi kemana. Aku celingak celinguk sendiri . tiba-tiba di belakangku ada rangga. Aku jalan mundur nggak sengaja nabrak dia. 'lho kamu kok di sini lagi sih ?! Mau meluk lagi dari belakang?!! Aku laporin ke BK kamu kalo sekali lagi kayak gitu sama aku'ujarku ketus. 'kelasku kan sini.' jawab rangga kalem 'ngomong kok kayak pidato, cewek apa-apaan, jadi jadian kalik ya?' desisnya. 'HEH! KAMU NGOMONG APA TADI? SOK-SOKAN BANGET SIH LO!! sejak kapan kamu pindah jadi kelasnya sini ?!' tanyaku kasar. 'em-em enggak kok enggak ngomong apa apa. tadi pagi, sel. Aku itu pindahan dari bali, sodaraku yang disini cuma daniel, yaudah dia jadi kayak tour gateku disini sambil kenal-kenalan sama yang lainnya, hehe' jelasnya runtut sambil cengengesan. Mukaku mengernyit 'oh gitu. Terus temen temen kemana ?' tanyaku lagi. 'itu pada ke lab, katanya bu susi hari ini pengamatan amoeba' jelasnya. tanpa mengatakan terima kasih atau kata sepeser pun, aku langsung mengambil, buku, lari tanpa menghiraukan dia. 'kok dia terus saja membuntutiku, emang dia siapa ? Malaikat !?' gumamku, ketika aku balik badan.
SET!!
'Daniel?! ng-nga-pain kamu? mbututiku ya? Hehe' keringat dingin mengucur di sekujur tubuhku, gemetar tanganku, semoga dia nggak liat tanganku batinku berdegup kencang jantungku degup degup degup.
JEDARRR!
'eh? kamu uda baikan? tadi kan kamu...' ujarnya belum lengkap tiba-tiba ada cewek menyapanya
'DANIELLL, muaah! Daaa' badannya ceking, tangannya melambai kepadanya.
api neraka seketika menyelomot hatiku, jantungku berhenti berdegup, gagal meltingku gara-gara cewek itu nyebelin, batinku.
'Hai!' balas daniel tanpa ekspresi, senyumannya buat cewek itu palsu banget, aku tau sifatnya Daniel, paling ogah sama cewek sok cantik kayak cewek itu.
'eh sorry, sorry. Ganggu banget cewek itu'
'emang' desisku
'apa? kamu bilang apa sel?' tanyanya.
'oh nggak pa-pa hehe.' jawab asal sambil senyum palsu.
'oh ya udah. Beneran nggak ngomong apa-apa?' tanyanya mengusik.
'beneran deh sueeerrrr!' balasku dengan mengangkat jari telunjuk dan jari tengah berhimpitan.
'oh yaaa... tadi kamu nabrak Rangga terus kamu pingsan...'
langsung aku samber aja ngomongannya.
'iya aku tau kok, udah ya aku mau ke lab biologi, dah!' ujarku seraya meninggalkannya.
'tapi...'
'daadaa'
'tapi..'
'kok tatapannya daniel aneh ya, ada apa sama dia kayaknya beda' celetukku, tiba-tiba ada yang menyambar kata-kataku
'emang gitu kok dia dari dulu'
'apa kamu rang?!! Ikut-ikutan aja!' gumammu sambil berlari.
'hiii geli banget sama Rangga' batinku.
'bang! stop bang! stop!' teriakku sembari melambaikan tangan ke kenek bis di sebrang jalan.
'shit, itu bukannya cewek genit yang tadi nyapa-nyapa daniel ya! Ngapain sih harus naik bis sama dia ogah banget! Kepaksa nih!' celetukku.
'sini neng cepetan kalo mau naik!' saut kenek bis yang tadi aku panggil-panggil
'iya-iya sabar! nih juga jalannya rame banget lagi!' sembari berjalan maju perlahan-perlahan, tiba-tiba dari arah berlawanan ada mobil menabrakku
'aaaaaaaaaaa'
JEDAR!
BROK!
DUARRR!!
'YA ALLAH, YA ALLAH' hanya kata-kata itu yang aku denger sebelum aku merasa telah meninggalkan dunia.
aku merasakan melayang ke angkasa, seperti ada yang membawaku ke langit ke-7. 'ini aku uda mati ya?' celetukku. tiba-tiba aku sudah ada di ruang ICU tempat aku dirawat, aku melihat mama, papa, kak dicky menungguku di tempat itu. Mama menangis, air matanya membasahi pelepuk matanya. Papa juga memandangi tubuhku dia kelihatan pasrah dengan badan yang lemas. dokter yang menanganiku hanya pasrah dan kepalanya geleng-geleng melihat tubuhku yang sudah pucat dan lemas. Mas dicky tidak menangis tapi aku bisa melihat raut wajahnya, kalau dia turut sedih. Aku ingin menghapus air mata mamaku yang telah membasahi pipinya yang sudah mulai keriput, tetapi selalu saja tembus setiap kali aku mengulanginya, tembus lagi. Begitu terus-terusan. Berapa menit kemudian datanglah daniel dan rangga bebarengan. mereka menatap badanku yang tengah mengenakan baju ICU warna hijau pupus. rangga melihatku aku melambaikan tangan kepadanya dia terlihat canggung, dengan tatapan aneh. Sesekali melihat tubuhku sesekali melihatku. Dia mengedipkan matanya, tetapi dia masih saja melihatku.
'hey!' aku menyapanya duluan.
'hey! emm ini kam-mu? Kam-mu in ...' kalimat rangga tiba-tiba tercekat.
'kamu ngomong sama siapa? ngigau ya?' tanya daniel yang kebingungan melihat sepupunya yang ngomong sendiri. Aku melambaikan tangan lagi berharap daniel melihatku sampai lelah aku tidak di gagas juga sama Daniel. 'apa aku uda enggak hidup lagi ya?' gumamku.
'enggak pa-pa' jawab rangga dengan gugup.
'ayo keluar! Aku mau ngomong' bisikku ke telinganya rangga. rangga menjawab dengan menghubungkan ibu jarinya dengan jari telunjuknya, maksud 'Oke'
'hmm tante om mas dicky sama daniel mmm... Aku keluar dulu ya, bentar mau ke kamar mandi'
'ya, silahkan' jawab papaku dengan lemas.
'ayo cepetan!' teriakku kepadanya. jari telunjuknya menutupi mulutnya tanda 'jangan keras-keras ngomongnya' mukaku mengernyit.
'sekeras apapun mereka juga gak bakalan denger!' celetukku sebal.
'kamu mau ngomong apa sama aku?' tanyanya mengagetkanku.
'aku itu sebenernya uda mati apa? Kok arwahku bisa keluar dari tubuhku sendiri? Liat nih!' aku berdiri menunjukkan kalau ternyata aku bisa tembus orang-orang yang lewat di situ.
'iya kan? Aku bisa tembus? berarti aku uda mati, tapi kenapa kamu masih bisa liat aku? Pada dasarnya manusia yang uda meninggal itu uda nggak bisa diliat manusia yang masih idup, itu ada di kitab --- hmpph' ternyata kelakuan rangga gak beda kayak daniel suka bekap-bekap seenaknya.
'hadeuhh! Bawel banget, uda tau lagi keluar dari tubuh eh masih-masihnya pidato panjang lebar gitu, hadeuh!'
'hmmmmpphm--- lep hmffpmm!!'
'apa? kamu ngomong apa sih? ohya aku lepasin aja, haha' orang orang di sekitar melongo melihat Rangga ngomong sendiri, mereka pikir dia gila. Haha. Lalu ada ibu-ibu yang semulanya duduk di pojokan datang menghampiri Rangga.
‘mas, halo mas. Ngobrol sama siapa sih?’ Tanya ibu itu dengan muka was-was.
‘eh, iya bu. Ada apa ya? Tiba-tiba Tanya begitu?’ jawab Rangga santai.
‘enggak pa-pa ibu Cuma memastikan kamu itu bukan orang gila. Soalnya muka kamu itu masih muda, cakep masak gila. Kasihan banget, hehe’ ujar ibu itu cengenesan. Aku disebelahnya Rangga buang muka sambil pura-pura muntah.
‘cakep dari mane ye? Di liat dari Menara Eifel pake sedotan pula nggak ada cakep-cakepnya, haha’ gumamku.
‘haha makasi bu. Saya Cuma lagi belajar dialog, soalnya sebentar lagi saya kan mau jadi bintang sinetron FTV, atuh, haha’ ujar Rangga celelekan, ngomongnya ngalor-ngidul nggak jelas.
HADEUH!
BLEK!
‘HADOH!’ aku menjerit.
Tiba-tiba ada seorang bapak-bapak duduk di sebelahnya Rangga. Yang jelas aja? Sebelahnya Rangga itu aku.
‘haduh!!! Ranggaaaa!!! Ini gimana? Bapaknya nggak berdiri-berdiri!! Terus pantatnya panas juga lagi haduh!!! Walaupun aku nggak bisa nyentuh orang idup, tapi aku bisa ngerasain hawanya manusia-manusia ini!!!! WOY!!  JAWAB WOY!!’ di sebelah Rangga Cuma melirik dengan ekor matanya. Dia masih sibuk ngobrol-ngobrol sama ibu-ibunya tadi, kayak mau jodohin anaknya sama Rangga. Lama banget!
‘kamu kan bisa nembus kenapa enggak nembus aja? Gampang kan?’celetuknya di sebelahku.
Oh iya-ya bener juga goblok banget aku ini, batinku. Aku langsung aja berdiri. Lama banget nungguin ibunya tadi selesai ngobrol sama Rangga. Aku capek.
‘rangga!!! Aku uda capek berdiri terus!! Bapaknya ini juga enggka pergi-pergi pula!! Gentian dong duduknya!!’ teriakku sekuat tenaga. Tetapi dia Cuma ngasih senyuman simpul yang bikin cewek klepek-klepek, kecuali aku lhoo…
‘oh ya bu, kapan-kapan ketemu lagi yaa…’
‘iya nak. Kalo gitu ibu pamit dulu mau pulang.’
‘ya silahkan.’
‘semoga kita bisa bertemu lagi ya nak, ganteng.’ Mulai lagi deh ibu ini ngerayu-ngerayu nggak jelas. Ganteng dari mana ya ampuuunnn …
‘hehe, iya-iya bu, hehe’
‘kalian habis ngobrol apasih? Kayak mau ngelamar jadi mantunya aja lamaa banget!’ tanyaku langsung nyerobot aja waktu dia lagi dada-dada sama ibu itu.
‘ayo jangan di sini! Di taman belakang aja kalo mau ngobrol, di sini rame. Ntar pada tau.’ Paparnya seraya meninggalkanku.
Sip! Tempatnya sepi banget, pas buat ngobrol.
Aku dan Rangga mencari tempat duduk yang pas. Siang ini mendung, jadi anginnya semilir kayak angin pantai. Sambil membersihkan tempat duduk yang uda di pilih. Aku bertanya.
‘kamu tadi ngobrol apa sih?’ tanyaku menyelidik. Takut kalau ternyata pada ngomongin dia di belakang eh salah deng di sebelahnya.
‘tadi itu ibunya Tanya ‘kok bisa jadi pemain FTV itu gimana caranya’ ya udah aku jawab kalo mau jadi pemain FTV itu harus dating ke rumah produksinya terus casting terus bla bla bla. Hahaha’ jawabnya cengengesan. Ini anak kayaknya nggak bisa kalau enggak cengengesan ya?
‘ngawur banget kamu! Kasihan ibunya itu dong! tapi dia enggak Tanya-tanya kamu ngomong sama siapa?’
‘ya enggaklah! Gila aja, kamu mau rahasiamu kebongkar? Lagi pula ibunya juga percaya kok kalo aku lagi belajar dialog, haha’ jawabnya celekekan.
‘oh ya … aku emang gimana sih ceritanya kok bisa masuk ICU?’
‘aku juga nggak tau sih. Cuma taunya kamu ketabrak mobil, tapi yang nabrak itu enggak bertanggungjawab.’ Penjelasan yang kurang jelas. Di ujung pintu tama nada seorang gadis kecil dia memperhatikan kita. Dia dengan baju putih –yang seperti dress- dan rambut panjangnya yang se-pinggul melambaikan tangannya seperti membutuhkan bantuan kami.
‘Rang, kamu liat cewek itu nggak? Yang dipojokan itu?’ tanyaku ketakutan.
‘yang mana? Di sini Cuma ada aku sama kamu lho!’
‘masa’ kamu enggak liat? Itu lho yang di depanmu pas! Dia ngelambai-ngelambaiin tangannya kayak minta bantuan gitu’ tanyaku tak percaya. Aku sangat ketakutan. Setelah beberapa menit tidak ada yang bicara. Gadis kecil itu mendekatiku.
‘Rang, sumpah aku ketakutan, dia mendekat ke arahku!’ ujarku ketakutan. Gadis kecil itu, hidungnya mancung dan meneteskan darah. Mukanya pucat, pipinya lebam, seperti habis di pukuli. Rambutnya panjang halus tetapi seperti jarang di sisir dan dirawat. Aku semakin mendekati Rangga.
‘rang! Please deh! Ini anak itu semakin mendekat!! Aku takut banget!’ paparku ketakutan. Sumpah suerr super sueerr, aku takut setengah mati. Lho aku kan udah mati? Dengan santainya Rangga menjawab.
‘yang mana? Di sini enggak ada siapa-siapa. Sumpah deh! Udah deh kamu tu gausah nakut-nakuti’
‘NAKUT-NAKUTI APANYA?!! AKU BENERAN INI!! ENGGAK BOONG!! KAMU ITU JADI COWOK NGGAK PUNYA HATI NURANI! HMMFFHPH         !!!’ mulai lagi tangannya Rangga bekap-bekap mulutku, nyebelin banget.
‘haha.
to be continue....

No comments:

Post a Comment

thanks for comments :)